archerybuff.com – Seri Oppo Reno9 dipastikan tidak akan masuk ke Indonesia. Sebagai pengganti, perusahaan asal China itu hanya meluncurkan Oppo Reno8 T 4G dan Oppo Reno8 T 5G di Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan kalau tidak semua ponsel Oppo itu bisa langsung dipasarkan secara resmi di Indonesia, termasuk Oppo Reno9 yang dirilis ke China pada November 2022.

“Jadi tidak semua perangkat itu bisa langsung dimasukkan atau dipasarkan secara resmi di Indonesia,” kata Aryo di sela-sela konferensi pers Oppo Reno8 T 5G yang digelar di Oppo Gallery Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Ia menerangkan kalau Oppo lebih dulu melaksanakan survei sebelum meluncurkan HP baru ke Indonesia. Dicontohkan Aryo, divisi Marketing Insight Oppo akan mencari apa yang diperlukan konsumen Indonesia, model ponsel yang dijadikan target, bentuk perangkat, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 8T 5G yang Sudah Bisa Dibeli di Indonesia: Bikin Ngiler, Uang di Dompet Aman?

“Jadi tidak hanya serta merta semua yang dari China harus kami masukkan ke Indonesia dan dipasarkan di sini,” ucapnya.

Aryo menilai kalau ponsel baru belum tentu bisa diterima masyarakat Indonesia. Apabila ditolak, Oppo Indonesia bakal mengalami kerugian.

Oppo Reno9 [Gizmochina].

Ia melanjutkan, perusahaan lebih dulu mengenal kebutuhan pasar Indonesia akan ponsel baru. Sebab tujuan mereka adalah untuk memberikan perangkat ke konsumen.

Apabila mereka suka, sambung Aryo, maka konsumen akan lanjut ke tahap pembelian.

“Itu akan menjadi sebuah masalah baru untuk Oppo di Indonesia. Maka dari itu, kami menganggap apa yang ada di pasaran ini adalah perangkat yang sudah kami survei sebelumnya,” tukas Aryo.

Baca Juga:
Banjir Bonus pada Penjualan Perdana Ponsel OPPO Reno8 T

Saat peluncuran Oppo Reno8 T 5G, Aryo menyebut kalau ponsel itu adalah pengganti Oppo Reno9. Pasalnya seri Reno9 ini tidak akan diluncurkan di Indonesia.

Sumber: www.suara.com

By Redaksi