archerybuff.com – Poco X5 5G resmi diluncurkan ke Indonesia. Berbeda dengan global, Poco X5 Pro tidak ikut dihadirkan ke tanah air. 

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng mengaku kalau mereka tidak menutup kemungkinan untuk merilis seri Poco X lain. 

Hanya saja Andi masih belum mau membeberkan apakah masih ada Poco X5 lain yang bakal segera hadir ke Indonesia. 

“Tunggu saja di media sosial kami,” kata Andi singkat di sela-sela peluncuran Poco X5 yang digelar di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (21/2/2023). 

Baca Juga:
Poco X5 Pro di Perkirakan Bakal Jadi Smartphone Dengan Chipset Snapdragon 778G Termurah di Pasaran

Jika dilihat dari situs Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), tercatat ada dua HP Poco baru yang sudah mendapatkan sertifikasi TKDN. 

Kedua ponsel baru itu memiliki nomor model POCO 23049PCD8G dan POCO 22127PC95G, yang mana keduanya memiliki nilai TKDN sebesar 38,20 persen. 

Poco X5 5G resmi diluncurkan ke Indonesia pada Selasa (21/2/2023) dengan harga mulai dari Rp 3,4 juta. [archerybuff.com/Dicky Prastya]

Itu artinya kedua HP tersebut bakal segera dijual ke Indonesia karena sudah melewati nilai TKDN minimal 35 persen. 

Apabila ditelusuri, POCO 23049PCD8G adalah nomor model untuk Poco X5 GT. Sedangkan POCO 22127PC95G adalah nomor model Poco C55. 

Meski begitu Andi malah baru mengetahui apabila Poco X5 GT sudah mendapatkan sertifikasi TKDN. Ia justru menyatakan kalau ponsel yang mendapatkan sertifikasi bisa saja tidak jadi dirilis ke Indonesia. 

Baca Juga:
Poco Siapkan HP Baru Janjikan Makin Extreme di Performa dan Harga

“Saya enggak tahu kalau sudah ada (TKDN). Cuma banyak yang memang sudah ada TKDN tapi tetap tidak launchinh karena suatu hal,” jelasnya. 

Sumber: www.suara.com

By Redaksi